Copy right 2009.WELCOME to WEBSATE ANDI MEI EFENDY

Tanggal Hijriah

adsense 300px X 250px


Masukkan Code ini K1-B91FA4-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Ikut Nibrung Yuuk!!!!


ShoutMix chat widget

Visitor Counter

Counter Powered by  RedCounter

Polling

Translate to >>>

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

tab 1 - Click >> Edit

free counters
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Sponsor

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Klik Di sini Aja

Chatingan Yuk >>>

Senin, 31 Mei 2010

GUNUNG TOMPOMAS POTENSI UNTUK WISATA ALAM DAN AIR


Terletak di selatan wilayah Kabupaten Banjarnegara tepatnya di kecamatan bawang sekitar 10km ke arah selatan, gunung tompomas ini dulu adalah bekas tempat untuk pembangunan Bendungan Panglima Jenderal Soedirman atau Mrica. Tempat ini di jadikan sebagai bahan material yaitu batu-batuan yang diangkut dengan truk-truk besar untuk membendung suatu sungai yaitu sungai serayu yang akan dijadikan sebagi waduk atau bendungan yang berfungsi untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air.

Potensi wisata ini sangat bagus banget yaitu sangat tepat untuk wisata alam dan wisata air, mengapa demikian karena di lihat dari bekas-bekas dinamit berupa batu-batu yang menyerupai dinding berbentuk seperti danau yang tinggi dan terjal, ini cocok untuk wisata panjat tebing alam,flying fox dan sebagainya. Kemudian untuk tengah-tengahnya bisa juga di gunakan untuk wisata air.

Berharap besar potensi wisata ini dapat perhatian oleh Pemda Banjarnegara, untuk di kelola dan di kembangkan dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya pemasukan daerah dari sektor pariwisata menjadi meningkat.

Potensi wisata ini juga sudah di dukung dengan akses jalan yang sudah tersedia dengan ukuran yang lumayan besar, jadi nanti Pemda Banjarnegara tinggal memperbaiki dan menambah fasilitas-fasilitas pendukung lainya. Sudah saat Kabupaten Banjarnegara bangkit dari sektor parawisata.


Comments :

0 komentar to “GUNUNG TOMPOMAS POTENSI UNTUK WISATA ALAM DAN AIR”

Foto kyu

 

Copyright © 2009 by BANJARNEGARA GILAR-GILAR

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger