Copy right 2009.WELCOME to WEBSATE ANDI MEI EFENDY

Tanggal Hijriah

adsense 300px X 250px


Masukkan Code ini K1-B91FA4-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Ikut Nibrung Yuuk!!!!


ShoutMix chat widget

Visitor Counter

Counter Powered by  RedCounter

Polling

Translate to >>>

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

tab 1 - Click >> Edit

free counters
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Sponsor

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Klik Di sini Aja

Chatingan Yuk >>>

Rabu, 25 Maret 2009

OBYEK WISATA YANG ADA DIBANJARNEGARA

Kabupaten Banjarnegara adalah salah satu kota kecil, tapi mempunyai potensi yang luar bisa diantaranya adalah dalam bidang pariwisata. Banyak daerah yang dijadikan sebagai tempat tujuan wisata baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara, misalnya :





  • Obyek Wisata Waduk Mrica.
Obyek wisata ini merupakan sebuah bendungan yang di kenal dengan Bendungan Panglima Jenderal Soedirman yang dibangun tahun 1989, terletak dihulu sungai serayu termasuk wilayah kabupaten Banjarnegara Propinsi Jawa Tengah kurang lebih 8 km barat kota Banjarnegara atau 175 km sebelah barat daya kota Semarang. Bendungan ini selain sebagai Pembangit Listrik Tenaga Air juga di jadikan sebagai tempat tujuan wisata yang menarik diantaranya sebagai tempat pertunjukan hiburan,wisata alam dan wisata air. Selin itu juga ada lapangan golf dengan 8 hole, yang lumayan luas.
  • Obyek Wisata Dataran Tinggi Dieng
Geografisnya terletak pada dataran tinggi yaitu sekitar 2000 m dari permukaan laut, jd otomatis temperatrnya sangat dingin berkisar 15—20°C , tepatnya sebelah utara Kota Banjarnegara. Obyek wisata ini terdiri dari candi-candi peninggalan jaman kerajaan hindu abad ke 7 , danau, museum,gua dan berupa kawah-kawah. Candi-candi ini mempunyai beberapa nama misalnya : candi arjuna, candi bima, candi gatotkaca, candi semar, candi sembadra, candi srikandi, candi setyaki dan candi dwarawati selain itu kawah-kawahnya juga punya nama antara lain : kawang sikidang, kawah sileri, kawah sinila,kawah candradimuka dan kawah sibanteng. Untuk obyek wisata danau seperti telaga warna, telaga merdada, telaga nila, telaga pangilon, telaga dringo dan telaga cembon.sedangkan gua ada gua semar, gua jaran dan gua sumur kemudian museum dieng kailasa Selain obyek wisata tersebut pemandangan alam di sekitar kawasaan dieng sangat indah dan eksotik.


  • Arung Jeram Sungai serayu
Wisata minat khusus, Arung Jeram ini berada di sungai Serayu yang membelah sepanjang wilayah Kabupaten Banjarnegara. Dimulai dari Desa Tunggoro menuju Desa Singomerto Kecamatan Sigaluh dengan panjang + 12 Km.
Arung Jeram dilokasi ini memiliki Grade yang sangat baik dan banyak diminati oleh para Atlet Arung Jeram. Sehingga pada Tahun 1997, di lokasi ini dijadikan sebagai lokasi Kejurnas I Arung Jeram.

  • Taman Margasatwa Serulingmas
Taman Rekreasi Margasatwa Serulingmas terletak di Kota Banjarnegara. Dioperasionalkan pengelolaannya sejak 22 Agustus 1997, sampai saat ini TRMS Serulingmas telah menjadi tujuan wisata utama wisatawan yang berkunjung ke Banjarnegara.
Selain sebagai tempat rekreasi bagi wisatawan, juga difungsikan sebagai Konservasi Satwa diluar habitatnya. Berbagaijenis Satwa Carnivora, Herbivora maupun Omnivora saat ini hidup dan berkembang dengan baik. .
Keterpaduan yang harmonis antara Flora dan Fauna yang terdapat di TRMS Serulingmas, menjadikannya sebagai tempat yang sejuk dan nyaman untuk rekreasi keluarga.
  • Curug Pitu
Merupakan obyek wisata alam dengan daya tarik utama berupa Air terjun yang berjumlah tujuh buah curug secara bertingkat dari atas kebawah, maka diberi nama Curug Pitu.



Comments :

0 komentar to “OBYEK WISATA YANG ADA DIBANJARNEGARA”

Foto kyu

 

Copyright © 2009 by BANJARNEGARA GILAR-GILAR

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger