Copy right 2009.WELCOME to WEBSATE ANDI MEI EFENDY

Tanggal Hijriah

adsense 300px X 250px


Masukkan Code ini K1-B91FA4-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Ikut Nibrung Yuuk!!!!


ShoutMix chat widget

Visitor Counter

Counter Powered by  RedCounter

Polling

Translate to >>>

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

tab 1 - Click >> Edit

free counters
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Sponsor

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Klik Di sini Aja

Chatingan Yuk >>>

Minggu, 19 April 2009

JanganGantungCintakuDongSesenKedua

Khot yg paling cantik ini aku buat cerpen sesen ke 2?setelah kejadian waktu aku tembak lewat telpon, tapi kamunya malah nolak aku masih inget…..?setelah itu aku banyak belajar dari kehidupan yang mau tidak mau harus terus dijalani, walapun kadang sangat menyakitkan. Jujur waktu itu hati aku hancur berkeping-keping, eh kaya lirik lagu aja…?tapi aku harus berusaha tetap sabar dan tabah, mungkin ini cobaan dari Allah, oya aku mau kasih tau ni…sebelumya aku belum cerita sama kamu?gini…sebenernya awal aku kenal namanya CINTA…itu wktu masih SMU sampai sekarang, dan yang yang bikin aku heran adalah BELUM PERNAH PACARAN aneh tapi nyata kan…? Kalau suka sama cewek si pernah tapi giliran aku mau ngungkapin perasaan aku malah pada kabur…. Apes banget si?termasuk kamu si…..? Ya itu lah pengalaman aku ditolak terus sama cewek, dah nasibku kali. Walapun itu aku akan terus mencari cinta sejati, mungkin suatu saat nanti aku bisa menemukan cinta sejatiku…adalah mudah-mudahan KAMU ya?


Aku pengen nyari cewek yang mau nerima aku apa adanya kelebihan/kekurangan aku, baek, perhatian dan yang penting seiman. Walapun kamu ga bisa nerima aku sebagai pacar kamu, dalam hati aku yakin pasti aku bisa dapetin hati kamu?ohya ko jadi nyritain masalah pribadi aku si. Sekitar 2 bulanan setelah nembak kamu, dalam hati aku punya niat untuk deketin kamu lagi, hari berganti hari aku punya ide buat ngasih serprice di hari ulang tahunya, kebetulan dia ULTAHnya tanggal 13 Agustus 1987 jadi masih banyak waktu buat nyiapin semuanya…?aku punya rencana pas hari ULTAHnya ngajak dia ke Pantai Teluk Penyu Cilacap, sebelum itu aku sedikit berbohong sama dia? Gini lho…waktu itu aku sms ke dia yang isinya? Khot kamu mau ga aku ajak jalan-jalan ke Pantai Teluk Penyu, tapi dia ga bales, kemudian aku punya strategi…eh kaya mau perang aja si?gini aku sengaja bohong sama dia, alasnya aku mau kerja di luar jawa selama 2 tahun, jadi sebagai tanda perpisahan aku ajak dia ke Pantai Teluk Penyu, tapi dia juga tetep ga bales sms sama sekali. Walapun aku belum pasti kalau rencana aku berhasil apa ga, aku tetep nyiapin kado buat hadiah ULTAHnya.

Diantaranya dia kan suka banget sama kue tar jadi aku pesen sama temenku, kemudian aku kasih dia buku…ya kaya cerpen lah?masih kamu simpan kan….!!!!!cerpen ini aku buat sekitar 3 bulanan isinya dari awal kita kenalan sampai aku suka sama kamu, dan yang terakhir aku kasih foto yang didalamya ada kumpulan foto-foto yang aku disain khusus kebetulan dia kan ULTAH yang ke 20 jadi aku buat angka 20.

Hari demi hari sudah mendekati hari UTAHnya, tapi yang bikin aku binggung itu…?sehari sebelum ultahnya, smse belum dibales juga. Aku sempet sedikit kesel si…tapi aku harus tetep sabar, jam udah menujukan 12 malem sebentar lagi mau tanggal 13 Agustus 2007? Dalam hati aku kayae dia ga bakal bales, ternyata apa yang aku rasakan ga salah lagi dia ga bales, walapun itu aku tetep ngasih ucapan selamat ULTAH yang ke 20 lewat sms tepat jam 00:00. Kemudian selang berapa menit dia akhirnya bales?dia ngucapin makasi banget udah ngasih ucapan met ULTAH, dan yang bikin aku heran dia malah ga tau bahwa hari itu hari UTAHnya.Trus aku tanya sama dia ko sms aku ga pernah dibales kenapa si….?kemudian di jawab soalnya dia lagi sibuk bantu-bantu seodaranya yang mau nikah yaitu Reni, jadi ga ada waktu. Ya gagal maning, gagal maning….?kemudian aku tanya sama dia hadiah ULTAHnya mau diambil ga…terus dia bilang ya nanti aku ambil. Udah sekitar 1 minggu tak tunggu ko ga ada sms, apa maen ke rumahku …kemudian aku sma dia aku bilang hadiahnya mau diambil apa ga, trus dia bales…Oya sory aku lupa dan aku sekarang lagi di SEMARANG, tak ambil kalau udah di rumah ya…wktu itu aku sempet marah banget, apa waktu masih dirumah ga ada waktu ketemuan apa maen kerumah ku?ya…aku coba sabar, kemudian beberapa hari dia rencana mau mudik ke Banjar, tapi yang buat aku marah lagi kayae dia ga niat untuk ambil hadiah ULTAHnya soale aku sms ga di bales akhirnya aku telpon sama dia, aku bilang….sebenernya hadiahnya mau dimbil ga, kalau ga nanti tak buang atau tak kasiin orang lain?

Pleace….? aku udah susah-susah bikinnya, tolong dong hargain aku sedikit aja, akhirnya dia mau datang ke rumahku buat ambil hadiahnya. Sambil aku nunggu dia datang, aku siapin kadonya?selang berapa jam dia datang, aku sempet kaget dia tambah melar alis gemuk tapi masih cantik ko.

Ga lama kemudian aku kasihin kadonya buat dia?kaye dia seneng banget, dia juga mau langsung buka kadonya tapi aku larang nanti kamu buka kalau udah di rumah ya…? kemudian dalam hati aku ini kesempatan yang baik ni buat jalan berdua akhirnya aku coba ajak dia makan es krim di KAFE ES KRIM belakang SMU COKRO, eh dia mau ya udah kita jalan berdua. Selang beberapa menit kita dah sampe di Kafe Es krim, trus kita pesen tapi aku lupa pesan es krim rasa apa ya….?dah lah ko jadi pusing, sambil nikmatin es krimnya dalam hati aku sedikit teringat wkt aku mau nembak dia tapi malah ga jadi….he he?

Habis dari kafe kita langsung balik, dan aku bilang sama dia nanti kalau udah dibuka kadonya kasih tanggapan ya…bagus apa ga?kemudian sekitar jam 9 malam dia sms yang isinya dia suka banget sama kadonya, dan setelah membaca cerpennya dia ketawa-tawa katanya lucu banget…?aku seneng banget, jadi aku ga sia-sia buatnya.

Ya itulah….walpun hati dia belum jadi milik aku, tapi aku bahagia bisa buat dia ketawa, seneng dan ceria. Udah banyak aku coba kasih perhatian sama dia, tapi ko kayae belum berhasil terus….apa dalam hati kamu semua yang aku lakuin itu ga berarti buat kamu. Tapi aku malah jadi semakin penasaran sama kamu, makane aku tetep berusaha buat nyakinin kamu, kalau aku sayang banget sama kamu, mungkin suatu saat nanti aku bisa menaklukan hati kamu…?
Khot ni aku buat kan puisi buat kamu, ini merupakan ungkapan kejujuran hati aku yang paling dalam…

Duhai Pangeran cinta engkau adalah malaikat yang membuat hati seorang menjadi sedih dan bahagia”
“Tapi kadang hati ini bagai kan daging yang disayat-sayat…sakit, pedih ketika sang pujaan hati berpaling dari kita”
“Seandainya aku diberi pilihan, aku akan memilih kamu jadi pendamping ku, tapi itu hanya impian manis ku”
“Kadang aku melamun dalam keheningan malam, membayangkan berdua sama kamu, bercerita dari hati ke hati tapi itu semua palsu”
“Perasaan ini kadang berontak, seolah-olah mau berkata kalau aku masih sayang kamu…tapi dalam relung hati kamu udah tertutup rapat”
“Kasih yang jauh disana apa udah ga ada sedikit kesempatan, tuk berlabuh hati ini dalam hangatnya belaian kasihmu”
“Suatu saat nanti, kamu akan berikan seberkas harapan buat menyatukan hati ini yang merana dan hampa”
“ Menjadikan sebutir berlian yang kamu sayangi, dan kamu belai dengan kelembutan hati mu”
”Di setiap sujudku aku selalu berdoa pada Tuhan, agar mujizat NYA segera datang tuk meluluhakan hati kamu, dan menerima aku apa adanya…”

Gimana ni puisinya bagus ga…?ya itu sebagai ungkapan hati yang selama ini aku pendam dalam hati.
Ya udah aku lanjutin ceritanya ya… khot aku mau cerita ni sekitar awal bulan September aku kenal sama seorang cewek, dia kerja sebagai Pembantu Rumah tangga dirumah tetangga ku. Suatu ketika dia mau beli pulsa, tapi awal kita kenalan ya dia sering beli pulsa kerumahku..?nah dari situ kita sering ngobrol-ngobrol terus smsan namanya LELY…Oya khot kamu inget ga waktu itu aku sempet ajak kamu keOWABONG waktu kamu maen kerumahku, coz aku mau ngajak kamu maen kerumah temen ku tinggalnya di KARANGJAMBE WND, karena dirumah temenku itu buah rambutanya dah pada mateng-mateng, jadi sekalian minta? Kamu kan suka banget sama rambutan…dan habis dari rumah temen ku, kamu ajak maen kerumah temen kamu di Rakit, tapi malah ga ada dirumah. Terus kita pulang sebelumnya mampir ke warung mie ayam ne pak Waris..?ingeeeeeet, kalau ga inget kebangeten….

Tapi kamu ga mau aku ajak keOWABONG, jadi dari pada aku berangkat sendirian, soalnya temen-temenku pada bawa pasangannya…misalkan aku ga bawa pasangan kan malu, jadi buat nutupin rasa maluku…lho kan aku dah pakai banju, oya itu kan…..??? terpaksa aku bawa temen ya LELY itu.

Kemudian setelah itu hubungan aku sama LELY ko semakin deket, dan yang bikin aku kaget ternyata dia suka sama aku, seumur hidup aku…?cewek yang bilang pertama kali kalau suka sama aku itu ya LELY…tetapi dia bilang kaya gitu setelah dia punya cowok, jadi aku sedikit heran aja sama dia. Ya mungkin itu semua cinta sesaat aja coz dia baru berumur 17 tahun jadi jarak umur aku sama dia 10 tahun jauh banget gitu…?setelah kejadian itu aku jadi banyak belajar yang pertama cinta itu tidak mengenal umur, tidak memandang dia kaya apa miskin, kalau tuhan memberikan cinta kepada sepasang adam dan hawa maka mereka tidak akan menolaknya….?ya mungin itu sedikit kenangan aku yang sedikit lucu tapi iut bener-bener terjadi dalam hidup aku.

Aku terusin ya..?setelah itu aku ga sengaja maen kerumah temenku di banjar deket kebon binatang seruling mas, eh tapi kayae kamu juga dah pernah aku ajak kerumah temenku, waktu itu pas kita janjian ketemuan dialun-alun malem-malem?kebetualan kamu mau mudik kebanjar…masih inggeeet? Namanya Adit, aku sama dia kenal waktu bareng kerja di Nusapro, dia orangnya baik pokoknya orangnya asik…?dia ngajak aku ke SEMARANG ada lowongan pekerjaan di Perusahaan Telekomunikasi, ya udah aku mau…?kebetulan ceweknya dia juga kuliah di UNNES jurusan D3 Tata Boga namanya Widi. Kemudian keesok harinya kita berangkat ke SEMARANG menggunakan 3 motor, berangkat dari banjar sekitar jam 7 pagi sampai SEMARANG jam 10an. Rencana aku sama temen-temenku di SEMARANG sekitar 3 hari dan nginepnya dirumah temen ku daerah SIMONGAN…pasti tau lah ?masa udah jadi orang SEMARANG 3 tahun gat tau.

Setelah tiba dirumah temenku, rasanya capek banget…?ya udah langsung pada istirahat sambil nglemesin otot-otot tangan dan kaki. Kemudian sekitar jam 5 sore aku sms kamu kalau aku sekarang lagi di SEMARANG, gini aku bilang KHOT sekarang aku lagi di SEMARANG ni, tapi dia ga bales sms ku akhirnya aku tunggu hampr 1 jam dia bales Ooooo…ngapain di SEMARANG?
Aku bilang..?ada kepentingan mau test, dia bilang test apa n berapa lama di SEMARANG..?kayae aku sekitar 3 hari, test low pekerjaan di Perusahan Telekomunikasi.
Oy khot aku boleh maen kecoz-cozan ga…?ya boleh maen ajak, aku malah seneng.

Mas tolong donk isiin pulsa ke nomer aku sama nomor temen ku, coz disini lagi ujan gede, jadi pada males keluar.. nanti kan mas mau maen kecoz, sekalian nanti duwitnya diambil?kata dia.
Ya udah nanti aku kirim…?
Setelah itu aku sama temen-temen mau nyari makan diluar, daerah Sampangan?kita sempet nyari-nyari warung makan tapi ga nemu yang cocok, hampir sejaman kita nyari akhirnya ketemu juga ditambah hujan lagi…?makan selesai kita langsung balik kerumah temen ku, dan langsung tidur karena besok pagi harus datang tepat waktu, tempat testnya di Gedung Wanita pasti tau lah…?kamu masih inget waktu kita mau ke Simpang Lima tapi malah nyasar…?nah tempatnya di jalan itu deket WONDERRIA.

Jam udah menunjukan jam 5 pagi aku bangun, kemudian salat subuh, terus mandi dan sarapan karena testnya mulai jam 8 tepat, dari rumah temenku ke tempat testnya sekitar 15 menitan. Jam 7 lebih 15 menit kita berangkat dan nyampai tempat testnya jam 8 kurang 15 menit, untung saja tadi berangkatnya lebih awal, karena sepanjang jalan macet dan banyak lampu lalin. Khot tau ga yang datang itu banyak banget, emang bener nyari kerjaan itu sulit banget harus berjuang dan berkorban ya korban tenaga, pikiran tapi belum tentu berhasil….?yang penting udah berusaha, walpun gagal tapi jangan patah semangat. Seperti aku berjuang buat dapetin hati kamu, tapi masih belum berasil juga. Ya itu lah hidup kadang kita harus bisa menerima apapun resiko yang kita hadapi, baik lagi sedih maupun bahagia, yang penting kita harus selalu ikhlas dan sabar.

Setelah test selesai malam harinya aku udah janji sama di a, mau maen ke coz-cozan, malam itu langit mendung banget dan ujan rintik-rintik, walpun bagaimana pun juga aku harus datang, aku tidak ingin mengecewakan dia?kemudian aku nyalain sepeda motor dan langsung melesat dimalam yang dingin dan hujan rintik-rintik, tapi alhamdulilah mungkin yang diatas meridhoi sampai Sampangan hujannya udah reda, setelah beberapa menit tiba di tempat coz-cozannya…?aku ketok pintunya, selang beberapa menit dia keluar…aduh mas Andi giman kabarnya, ga nyaka malem-malem akhirnya datang juga ..?ya…iyalah aku kan ga mau mengecewakan kamu. Kemudian kita ngobrol-ngobrol di depan teras, dan yang bikin aku kaget dia masih peduli sama aku, dia nawarin sesuatu buat aku, emang waktu itu habis ujan gede jadi hawannya dingin, kalo dikasih yang anget-anget pasti enak ni…eh pikirannya jangan ngeres dulu ya…?dia buatin kopi, tapi ga jadi karena akumau ajak makan malem, waktu itu kan dia lagingidam sate kambing…?jadi aku ajak makan sate kaming.

“Eh khot kamu kan lg ngidam sate kambing, aku ajak traktir makan yuk..!kata andi,”
“Ko kamu tau si, emang bener mau traktir aku..?kata khot”
“Ya..iyalah masa udah jauh-jauh kesini masa tidak jadi, terus daerah sini yang terkenal sate kambingnya dimana…?
“Mas kalau daerah kampus jarang banget, biasanya aku sama temen-temen si suka makan sate kambing di daerah Sampangan.”
“Ya udah khot kita ke Sampangan aja, kamu mu kan…?
“Yuk..sapa takut…!!!
Kemudian dia langsung ganti baju, setelah beberapa menit dia udah siap dan tanpa komando langsung tancap gas.
“ Mas nanti kita nyari dulu disekitar kampus sapa tau ada yang jualan sate kambing, nanti kalau ga nemu kita langsung ke Sampangan.”kata khot.
“Ya nona cantik..!kata andi.
Lumayan lama kita nyari-nyari belum ketemu juga, udah 2 kali balik keliling daerah kampus?tapi akhirnya ketemu juga yang julan sate kambing..?eh malam udah habis..sial banget si…!!!. Jam udah menunjukan jam 8 malem.
“Mas kita tidak usah ke Sampangan karena biasanya rame dan tutupnya jam setengah 9 malem.”
“Terus kalau tidak jadi makan sate kambing, kamu ga marah..!kata andi”
“Ga pa-pa ko mas, kan masih ada yang lain?”
“Ya udah kita ganti makan sate ayam aja, gimana mau! kan cuma beda tulisannya…he…hee.hhee…?”
“Mas iki lho senengnya bercanda, yoi mau lah…yang penting enak..?”
Setelah nemu warung sate ayamnya, kita langsung pesen 2 porsi ama 2 gelas teh anget..?10 menit sate ayamnya udah kita sikat habis, kemudian langsung balik ke coz-cozan.
“Gimana khot dah kenyang belum?”
“Waduh mas kenyange pol ni…?”
“Oy mas jangan pulang dulu ya, kita ngobrol-ngobrol lagi…?”
“Beres lah, ngobrol sampai pagi juga ga pa-pa.”
Tidak terasa kita ngobrol dah lumayan lama, waktunya aku pamitan pulang sekitar jam 10 malem, ga enak kan dilihat sama lingkungan sekitar?
“Udah jam 10 ni, aku pamit pulang dulu ya?makasi banget udah mau aku ajak makan bareng.”
“Yang terima kasih itu seharunya aku, udah mau traktir..?
“Mas emang nanti naik motornya ga dingin, kan Cuma pakai jaket tipis, gini biar tambah anget pakai switer aku ya..?kan lumayan biar ga dingin.”
“Bener ni, ya udah kalau ga keberatan si..?
Terus switer nya aku pakai, emang bener si lumayan tambah anget dikit.
“Aku pamit pulang dulu ya.”kata andi
“Hati-hati dijalan mas n jangan ngebut.”
Di malam dingin itu aku melesat dengan cepat, tapi dalam hati kecil aku, dia masih peduli sama aku mungkin sebagai seorang sahabat ga bisa lebih, tapi ga pa-pa lah yang penting bisa buat dia seneng, ketawa dan nyaman kalau jalan berdua sama aku.

Keesokaan harinya kau sama temen-temen rencana mau balik ke Banjarnegara, ya udah ga bisa maen kecoz-cozan dia lagi…?sekitar jam 10 pagi kita balik, tapi nanti juga mau mampir kerumah temen mau taqjiah, temenku daerah Unggaran karena ayah dari temen temenku meninggal dunia. Habis dari situ aku sama temenku langsung balik ke Banjar, dan sepanjang jalan hujan gede banget kemudian sampai di Banjar sekitar jam 8 malam.

Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari dan hari berganti bulan…?maksudanya apa ni. Sudah lama banget aku tidak sms atau telepon kamu khot..?tapi walaupun kita jarang banget komunikasi, dalam hati aku masih punya sejuta harapan, yang penting hati ini masih menyimpan kenangan manis dan wajah dia masih ada dalam hati aku tidak mungkin aku lupa sampai ajal menjemput. Walapun nanti dia jadian sama cowok lain, sebagai manusia biasa pasti aku punya rasa cemburu tapi aku harus coba bisa menerima dengan ihklas. Aku pengen membahagikan dia, walapun aku tidak bisa memiliki hatinya.

Mungkin ini cobaan buat aku?jadi aku seneng karena Allah masih memberikan perhatian, yang penting dari semua kejadian, aku ambil hikmahnya yaitu aku jadi lebih sabar, tidak gampang marah dan selalu bersyukur…?
Ya itu lah aku…yang dari dulu belum pernah ngrasain punya pacar, tapi walapun belum pernah pacaran aku juga tau banyak gimana orang berpacaran, karena aku sering tanya sama temen-temen yang udah punya pacar, misalnya tanya,,,? gimana si cara PDKTnya, setelah jadian apa aja yang sering dilakukan dan masih banyak lagi. Makanya aku tidak tega kalau lihat cewek nangis, apa lagi kalau ada masalah baik sama cowoknya atau keluarga..?aku ngrasa pengen hibur dia, pokoknya biar ga sedih lagi.

Kadang aku juga iri kalau pada ngumpul, temen-temenku pada bawa gadengan…..?lho kaya truk aja, tapi gimana lagi hayooh…ya biarkan mengalir apa adanya toh kalau tidak punya pacar juga tidak bikin hidup jadi ga semangat, yang penting aku masih punya temen-temen yang sayang dan peduli serta keluarga.

Malam yang dingin aku denger handpone berdering, kemudian aku lihat…eh ternyata ada sms dari khot…?kemudian aku buka.
“Mas besok pagi drumah apa ga, aku mau minta tolong benerin hp ku?”kata khot
“Ya dirumah, emenge hp kamu rusak apanya…!”kata andi
“Ini lho mas..?kalau ada telepon nada panggilnya ga ada suaranya, kira-kira yang rusak apanya si!”
“Oh paling spekernya yang rusak.”
“Mas kalau nanti dibetulin lama ga, karena besok paginya aku langsung keSEMARANG.”
“Ga lama, paling sehari?Gini aja, nanti kamu aku pinjemin hp ku sebagai ganti, trus hp kamu ntar tak betulin.Gimana deal”
“ Ya setuju, ohy sebelumnya makasih ya mas..?”udah ngrepotin!”
“ Sama-sama, aku malah seneng bisa bantu?”
“Khot besok ke SEMARANGNYA sendirian…?”
“Ga mas sama Windi naik motor.”ya Udah sampai besok ya mas, Dah…?”
Kemudian pagi datang jam udah menunjukan 6 pagi, dia datang kerumah ku sekitar jam 8 pagi. Tanpa terasa aku denger ada yang mengetuk pintu, aku buka ternyata khot..?
“Assalamungalaikum,gimana kabarnya mas?”kata Khot
“Wangalaikum salam, alhamdulilah baek-baek saja...?

Comments :

0 komentar to “JanganGantungCintakuDongSesenKedua”

Foto kyu

 

Copyright © 2009 by BANJARNEGARA GILAR-GILAR

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger