Copy right 2009.WELCOME to WEBSATE ANDI MEI EFENDY

Tanggal Hijriah

adsense 300px X 250px


Masukkan Code ini K1-B91FA4-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Ikut Nibrung Yuuk!!!!


ShoutMix chat widget

Visitor Counter

Counter Powered by  RedCounter

Polling

Translate to >>>

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

tab 1 - Click >> Edit

free counters
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Sponsor

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Klik Di sini Aja

Chatingan Yuk >>>

Jumat, 01 Mei 2009

Banjarnegara menjadi Tuan Rumah Arung Jeram INTERNASIONAL

Banjarnegara dipilih oleh pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), untuk menggelar kejuaraan nasional dan internasional arung jeram 2010 mendatang. Keputusan ini mengacu pada penilaian pengurus pusat, tentang kesuksesan daerah ini menggelar kejuaraan beberapa tahun lalu di tempat yang sama. Sungai serayu juga dianggap lebih menantang dan mempunyai grade lebih tinggi, dibandingkan lokasi lain di Indonesia.

Kami sudah berkomunikasi dengan Federasi Arung Jeram Indonesia pusat, tentang kepastian pelaksanaan kejurnas sekaligus kejuaraan Internasional di Banjarnegara. Secara informal, sudah diputuskan bahwa kejuaraan ini akan digelar di sini. Dijelaskan keputusan penunjukan Banjarnegara sebagai tuan rumah, bermula dari jatah yang diberikan oleh Internasional Rafting Federation (IRF), untuk menggelar kejuaraan internasional di Indonesia tahun 2010.


Pihak IRF selanjutnya memberikan kesempatan kepada FAJI, untuk memilih lokasi kejuaraan. karena bebrbagai pertimbangan itulah, ditunjuk Banjarnegara Sebagai tuan rumah. ditambahkannya keputusan penetapan resmi tentang penunjukan Banjarnegara sebagai tuan rumah, akan diserahterimakan dalam waktu dekat ini melalui Gubernur Jawa Tengah.

Informasi yang diterima dari FAJI, paling tidak sudah ada sepuluh negara yang sanggup mengikuti kejuaraan tersebut, antara lain : Jepang, Australia, Uzbekistan, Amerika dan berbagai negara lain di kawasan Asia Pasifik. Jika mengacu kepada pelaksanan kejuaraan nasional beberapa tahun lalu, ada emapt nomor yang akan dipertandingkan. Masing-masing Sprint, Head to Head, Slalom, dan Down River Race.

Jika surat penetapan secara resmi sudah keluar, maka selanjutnya akan melaporkannya kepada bupati serta melakukan pertemuan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Hal ini tidak terlepas dari kesanggupan pemda untuk menjadi tuan rumah,terutama kaitanya dengan anggaran yang dimiliki. Anggaran yang dibutuhkan tentu sangat besar, sehingga perlu dicarikan solusinya. Jikakesempatan emas itu tidak dimanfaatkan tentu akan eman_eman, karena akan berdampak positif bagi pariwisata di Banjarnegara
(sumber Suara Merdeka, sabtu 2 Mei 2009 )

Comments :

1
adit mengatakan...
on 

ini adalah sebuah milestone untuk perkembangan industri pariwisata dan industri olahraga banjarnegara...bravo serayu...!!!

Foto kyu

 

Copyright © 2009 by BANJARNEGARA GILAR-GILAR

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger