Copy right 2009.WELCOME to WEBSATE ANDI MEI EFENDY

Tanggal Hijriah

adsense 300px X 250px


Masukkan Code ini K1-B91FA4-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Ikut Nibrung Yuuk!!!!


ShoutMix chat widget

Visitor Counter

Counter Powered by  RedCounter

Polling

Translate to >>>

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

tab 1 - Click >> Edit

free counters
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Sponsor

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Klik Di sini Aja

Chatingan Yuk >>>

Senin, 06 Juli 2009

Keripik Kentang Banjarnegara Melancong Ke Mancanegara

BANJARNEGARA – Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tabah Sejahtera Desa Grogol, Kecamatan Pejawaran pantas berbangga atas usaha keras mereka mengembangkan agro industri berupa pengolahan keripik kentang. ”Cluster Jawa Tengah akan menampilkan salah satu produk dari Banjarnegara berupa keripik kentang pada Pameran Bahan Pangan di Kuala Lumpur bulan Juli ini”, ungkap Annisa selaku Pembina dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Dinperindagkop) Provinsi Jawa Tengah pada acara Pelatihan KUB di Desa Grogol (2/7).

Dalam acara tersebut Dinperindagkop Provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan peralatan untuk pengolahan pupuk dan keripik yang bersifat pinjam pakai. ”Bantuan ini diharapkan bisa memicu pengrajin supaya lebih giat menjadikan usaha kecil ini berkembang menjadi usaha menengah, bahkan usaha berskala besar agar bisa bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat”, ujar Drs. Indarti, SE dalam sambutannya mewakil Kepala Dinperindagkop Provinsi Jawa Tengah.



Hj. Ambar Dewi Djasri selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjarnegara menambahkan,”Melalui pelatihan ini keluarga khususnya keluarga prasejahtera dan sejahtera diharapkan mampu memanfaatkan peluang usaha yang ada dalam rangka meningkatkan pendapatan keluarga demi tercapainya komitmen Banjarnegara lepas dari ketertinggalan di tahun 2010 ini”.

”Di sisi lain, pengrajin perlu memperhatikan packaging (bungkus) yang lebih menarik, pemasangan expired (tanggal kadaluarsa), dan menjaga higienitas produknya agar pemasaran bahan olahan yang berpotensi besar ini lebih bisa bersaing di pasaran”, tegas Drs. Waluyo Kepala Dinperindagkop dan UKM Kabupaten Banjarnegara.( sumber :


Comments :

0 komentar to “Keripik Kentang Banjarnegara Melancong Ke Mancanegara”

Foto kyu

 

Copyright © 2009 by BANJARNEGARA GILAR-GILAR

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger