Copy right 2009.WELCOME to WEBSATE ANDI MEI EFENDY

Tanggal Hijriah

adsense 300px X 250px


Masukkan Code ini K1-B91FA4-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Ikut Nibrung Yuuk!!!!


ShoutMix chat widget

Visitor Counter

Counter Powered by  RedCounter

Polling

Translate to >>>

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

tab 1 - Click >> Edit

free counters
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Sponsor

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Klik Di sini Aja

Chatingan Yuk >>>

Rabu, 29 Juli 2009

Pilih Pertanian Anorganik apa Organik hayo.


Mudah-mudahan tempat yang masih alami ini yang berupa sawah-sawah yang masih luas dan indah, nantinya jangan sampai tergusur dari berbagai macam pembanguna fisik. Ini patut di jaga dan di lestarikan karena dari tahun ketahun lahan pertanian semakin sempit, jadi mudah-mudahan pemerintah daerah agar melarang pembanguna yang berada di lahan pertanian terutama sawah. Karena kalau tidak dilakukan pelarangan akan mengakibatkan produksi padi khususnya di wilayah Banjarnegara akan berkurang dari tahun ke tahun.

Kita tahu bahwa padi merupakan makanan pokok yang kita makan sehari-hari, kalau kita sehari belum makan namanya nasi kayanya perutnya belum kenyang pengennya makan terus. Dan mulai saat ini petani kita harus beralih ke pertanian organic, karena mempunyai manfaat yang lebih baik dibandingkan dengan pertanian anorganik. Dari tahun-ketahun lahan pertanian kita sudah mulai tidak subur lagi dan sudah sangat kritis, banyak petani dalam mengolah lahan pertanian menggunakan pupuk kimia dan peptisida. Pupuk kimia dan pepstisida adalah sejenis pupuk dan obat yang terbuat dari bahan kimia yang digunakan untuk menyuburkan tanah dan mengobati berbagai hama dan penyakit pada tanaman. Jadi sangat berbahaya sekali kalau nantinya tidak dilakukan pengurangan dalam penggunakan pupuk kimia dan peptisida.


Jalan satu-satunya adalah beralih ke pertanian organic yang sangat mudah dan ramah lingkungan serta tidak ada efek sampingnya. Tapi kebanyakan para petani sudah terbiasa dengan menggunakan pupuk kimia dan peptisida, nah mungkin ini akan lebih sulit untuk beralih ke pertanian organic. Namun demikian harus optimis harus bisa yaitu dengan cara melakukan penyuluhan terhadap para petani tentang pertanian organic itu apa, manfaatnya apa, caranya gimana dan lain-lain. Kalau perlu harus ada orang yang buat motivasi para petani misalnya orang yang sudah menerapkan dan berhasil dalam melakukan pertanian organic, dengan demikian diharapakan para petani akan lebih percaya dan yakin kalau pertanian organic itu lebih baik dari pada pertanian anorganik.

Comments :

0 komentar to “Pilih Pertanian Anorganik apa Organik hayo.”

Foto kyu

 

Copyright © 2009 by BANJARNEGARA GILAR-GILAR

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger