Copy right 2009.WELCOME to WEBSATE ANDI MEI EFENDY

Tanggal Hijriah

adsense 300px X 250px


Masukkan Code ini K1-B91FA4-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Ikut Nibrung Yuuk!!!!


ShoutMix chat widget

Visitor Counter

Counter Powered by  RedCounter

Polling

Translate to >>>

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

tab 1 - Click >> Edit

free counters
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Sponsor

tab 3 - Click >> Edit

tab 2 - Click >> Edit

Tab 4 - Click >> Edit

Klik Di sini Aja

Chatingan Yuk >>>

Selasa, 19 Mei 2009

Pabrik Gula Mini Diujicoba


BANJARNEGARA – Pabrik Gula Mini Multi Guna PT. “Banjarnegara Nira Abadi” (BNA) di Desa Kedawung Kecamatan Susukan, untuk kali pertama diujicoba penggunaannya kemarin (14/5). Pelaksanaan uji coba disaksikan oleh Bupati Banjarnegara, Wakil Bupati dan pejabat di lingkungan Pemkab dan masyarakat sekitar yang ingin tahu proses produksi gula di pabrik itu. Tak ketinggalan para petani nira, penderes dan pengepul yang merupakan mitra perusahaan dalam mendukung suplai nira sebagai bahan baku gula juga hadir pada kesempatan itu.

Direktur Utama PT. BNA, Ahmad Sugihatmo menjelaskan, proses produksi gula memakan waktu empat hari. Hasil uji coba dapat dilihat empat hari lagi. Namun ia optimis karena kualitas nira yang disuplai petani dan didukung SDM pekerja yang terlatih. Dijelaskan, untuk proses produksi tiap harinya dibutuhkan 10 ribu liter nira, dengan estimasi output 860 kilogram brown sugar. Nira yang dimaksud adalah nira kelapa, nila aren dan tebu yang dipasok dari petani, penderes dan pengepul. PT. BNA kini telah memiliki 16 karyawan meliputi pekerja dan staf administrasi, staf marketing, ditambah 3 orang Satpam, dengan jam kerja 3 shift time.



Bupati Banjarnegara Drs. Ir. H. Djasri MM MT dan Wakil Bupati Drs. Soehardjo MM merasa puas saat memeriksa lingkungan pabrik yang bersih dan proses produksi yang lancar dimulai dari mesin unit penerima nira, tangki, clear juice, vacuum, crystallizer, dan mesin separator di tingkat akhir produksi. Dalam sambutannya Bupati mengajak masyarakat untuk bersyukur bahwa pada akhirnya Banjarnegara telah memiliki pabrik gula. Bupati berharap, keberadaan pabrik gula mampu meningkatkan geliat perekonomian masyarakat. Dipilihnya Kecamatan Susukan sebagai lokasi pabrik karena wilayah ini masyarakatnya mayoritas bermatapencaharian petani terutama petani / perajin gula kelapa.

PT. Banjarnegara Nira Abadi didirikan secara bersama-sama oleh Pemkab Banjarnegara dengan PT. Mitra Wahana Utama Semarang, dengan jumlah penyertaan modal keseluruhan sebesar Rp. 6,25 Milyar. Setelah melewati proses perizinan, administrasi yang cukup panjang dan seleksi calon direksi, kini PT. BNA optimis mampu memasok brown sugar ke daerah di Jawa Tengah. (Muji Pras).


Comments :

1
PABRIK GULA MINI mengatakan...
on 

Selamat dan sukses.
Semoga bermanfaat bukan hanya untuk Banjarnegara tetapi untuk Indonesia tercinta.

Foto kyu

 

Copyright © 2009 by BANJARNEGARA GILAR-GILAR

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger